تقارير القدس رقم48 عن شهر12 باللغة الإندونيسية

الأحد 03 يناير 2021 11:49 ص بتوقيت القدس المحتلة

تقارير القدس رقم48 عن شهر12 باللغة الإندونيسية

Ringkasan Laporan Bulanan Tentang Serangan Zionis Terhadap Al-Quds dan Masjid Al-Aqsa Al-Mubarak

 pada Bulan Desember (12) tahun 2020 M.

[Buletin yang dikeluarkan oleh Unit Al-Quds di Kementerian Wakaf dan Urusan Agama - Gaza Dan Departemen Urusan Al-Quds dalam Asosiasi Ulama Palestina Internasional.]a

Serangan:

Melalui pelacakan harian dari serangan pemukim, menjadi jelas bahwa sekitar 1980 pemukim menyerbu Masjid Al-Aqsa Al-Mubarak pada bulan Desember, lebih dari seperempat dari mereka adalah pelajar, dan sebagian dari mereka berasal dari intelijen pemerintah.

Setiap hari, sekitar 60 pemukim ekstremis menyerbu Masjid Al-Aqsa.

Penghancuran:

-  Pemerintah Kota menghancurkan 19 rumah dan fasilitas milik warga Al-Quds selama bulan ini. Penghancuran dan penyitaan dilakukan dengan dalih tidak adanya izin bangunan yang dikeluarkan oleh otoritas pemerintah, yang mengakibatkan 67 orang mengungsi dan sekitar 860 lainnya rusak.

Pembunuhan berdarah dingin:

-  Pemuda Palestina Mahmoud Omar Sadiq Kamil terbunuh, di Pintu Perbatasan di Kota Tua Al-Quds, setelah ditembak oleh pasukan pemerintah Israel, karena diduga mencoba melakukan serangan penembakan.

Penyalahgunaan, penangkapan dan deportasi:

-  Sekitar 200 orang warga Al-Quds ditangkap selama sebulan terakhir. Deportasi 11 warga Al-Quds dari Masjid Al-Aqsa Al-Mubarak dan Kota Tua.

- Pasukan pemerintah menangkap Dr. Najeh Bikirat, Wakil Direktur Perwakafan Al-Quds, beberapa jam setelah pembebasan putranya Malik, yang menghabiskan 19 tahun di penjara Zionis.

- Bahwa setelah penangkapan lebih dari 10 bulan, pemerintah menyerahkan jenazah seorang syahid yaitu Maher Ibrahim Zaatarah, yang syahid 10 bulan lalu di Provinsi Bab al-Asbat.

Proyek Permukiman:

-  Bulan ini, otoritas pemerintah Israel menyetujui 4 proyek pemukiman baru untuk mengelilingi Al-Quds, selain menyetujui pembangunan 9.000 unit pemukiman di utara Al-Quds yang telah dirampas di pemukiman "Atarot". Ribuan unit permukiman baru akan dibangun dengan mengorbankan sekitar 600 hektar dari tanah Bandara Al-Quds (Qalandia).

- pemerintah memutuskan untuk membangun jalan yang menghubungkan pemukiman Gilo ke pos terdepan (Mordot), bagian selatan Al-Quds.

- Buldoser pemerintah kota Israel mulai merobohkan tembok pemakaman para martir yang dibangun sejak kota itu dirampas pada tahun 1967.

خاص موقع هيئة علماء فلسطين في الخارج